Tuesday 25 June 2019

Doa Penutup Wisuda

Assalamualaikum wr wb

Salam sejahtra untuk kita semua. Alhamdulillah rangkai acara telah selesai kita lewati bersama-bersama. Untuk itu, marilah kita akhiri dengan doa penutup 
Mari kita kembali sama-sama tundukan kepala sejenak dan mengangkat kedua tangan kita di hadapan Allah Swt.


Astagfirullah...
Ya Allah ya Tuhan kami.
Ampunilah dosa kami


Ashadualla ilaa haillah....
Ya Allah ya Tuhan kami.
Sucikan hati kami.


Allahumma solli ala sayyidina muhammda...
Ya Allah ya Tuhan kami
Sampaikan salam sholawat kepada utusan-Mu


Ya Allah Ya Tuhan kami, kami haturkan puji dan syukur atas keberkahan hari ini.Jadikan momen bahagia ini momen ibadah penuh berkah. Semoga segala upaya sekolah, orang tau, guru-guru serta anak-anak diterima oleh-Mu dan mampu menjadikan kami insan yang muttaqin.

Ya Tuhan semoga segaala perjuangan dan pengorbanan lahir dan batin dari kita semua menjadi pahala yang berlimpah yang dinilia oleh Allah sebagai bantuk perjuangan dan pengorbanan yang tapat,hebat, dan dahsyat.

Ya Tuhan berikan terus kemampuan kapada kami, untuk mengarahkan anak-anak kami dengan tekad dan niat yang ikhlas.

Ya Tuhan semoga anak-anak yang tegar dalam keadaan dan waktu, yang tidak mampu terpedaya oleh terpaan dan godaan.

Ya Tuhan jadikan budi dan pekerti menghujam dalam diri jasmani dan rahani.
Ya Allah ya Tuhan kami, Ampunilah dosa kami, Ampunilah diri ini yang belum kuat dan konsisten beribadah dihadapan-Mu Belum mampu berdiri utuh untuk mendirikan salat wajib dan sunah-Mu, lisan yang belum tartil dan baik dalam membaca firman-Mu, lisan yang masih belum mampu menjaga dari sifat majmumah, lahir dan batin yang belum maksimal dalam mengaplikasikan firman-Mu. Hati yang belum bersih, suci, dan sejati untuk menghambakan hanya karena-Mu. Akhlaq yang belum mulia seperti yang dicontohkan oleh utusan-Mu dan  Akhlaq yang belum mulia dihadapan  makhluk hidup ciptaan-Mu.

Ya Allah yang Maha Baik, ampuni dosa atas setiap khilaf kami.
Ya Allah ya Tuhan kami, dengan penuh harap kabulkanlah doa Kami untuk mereka anak-anak kami yang hari ini di  diwisuda. Jadikanlah mereka putra putri menjadi putra dan putri yang sholeh dan sholehah, yang mampu memperjuangkan dan menggapai  masa depannya dengan baik. Semoga dengan terlahirnya anak-anak kami mampu menjadi pemimpin masa depan yang berkarakter untuk generasi emas Indonesia. Semoga sukses dunia dan akhirat mereka raih dengan baik. Jadikan mereka peribadi yang berakhlak mulia. Jadikan putra putri kami manusia yang bermanfaat untuk kelurga, nusa dan bangsanya. Jadikan mereka manusia yang mulia dengan terus mendekatkan diri kepada-Mu. Jadikanlah mereka manusia yang mampu mejaga zaman bukan merusak dan mengikuti zaman. Semoga keimanan selalu melekat dalam hatinya.

Ya Allah  kami tidak berharap banyak pada-Mu. Cukup dengan hadirnya dan tiadanya kami semua di dunia yang fana ini, dalam keadaan Khusnul Khatimah.Ya Allah Lindungi kami, dan kumpulkan kami dalam surga-Mu

Allahumma inna asaluka husnul...
Allahumma inna asaluka salamatan...
Rabbigfirliwa liwa...
Rabbana dollamna...
Rabbhablana minajwajina...
Rabbana taqobbalminna...
Aamiin Ya Rabb

0 comments:

Post a Comment